3 Penyakit Zoonosis Umum Yang Disebarkan Oleh Raccoon

[ad_1]

Setiap penyakit yang dapat ditransfer dari hewan ke manusia adalah penyakit zoonosis, atau zoonosis. Hewan yang paling umum yang diketahui membawa dan menyebarkan zoonosis termasuk sigung, kelelawar, opossum, rubah, coyote, dan rakun yang paling populer. Raccoon adalah pembawa Virus Rabies, Leptospirosis, cacing gelang, dan banyak lagi. Mereka dapat menularkan penyakit ini ke manusia dan hewan lainnya, termasuk hewan peliharaan. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang tiga penyakit rakun zoonotik umum ini, dan apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki masalah rakun di properti Anda.

Cara Melindungi Diri Anda

Vaksinasi merupakan metode perlindungan yang baik terhadap kontaminasi zoonosis yang tidak disengaja, terutama jika Anda tinggal di dekat area hutan atau area yang sangat padat dengan kehidupan liar, sering berpartisipasi dalam kegiatan luar ruangan, atau bekerja dengan hewan. Juga, pastikan untuk mencoba menyentuh, menangkap, merusak, atau memancing satwa liar. Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan dilakukan hewan liar, dan apa yang mereka terjangkit.

Rabies – Virus Rabies adalah penyakit menular terkenal yang dapat ditularkan ke manusia. Raccoon adalah penyebar rabies yang umum, yang merupakan virus yang mempengaruhi sistem saraf pusat. Tidak ada obat atau pengobatan untuk penyakit virus ini jika seekor hewan terinfeksi. Adapun manusia, perawatan tersedia, dan efektif selama perhatian medis diterima sejak dini. Sangat sedikit manusia yang mati karena rabies. Ini ditularkan melalui air liur yang terinfeksi raccoon memasuki aliran darah. Biasanya rakun menggigit mamalia, dan air liur memasuki aliran darah mereka, sehingga menyebabkan infeksi.

Leptospirosis – Leptospirosis adalah penyakit bakteri yang biasanya ditularkan melalui urin yang terinfeksi. Raccoon adalah pengangkut umum, serta, anjing, babi, sapi, dan hewan pengerat. Adalah umum bagi manusia untuk tidak menunjukkan gejala sama sekali, tetapi tetap menyebarkannya ke orang lain, sementara yang lain akan menjadi sakit parah. Infeksi terjadi ketika mamalia bersentuhan dengan tanah, air, atau makanan yang telah terkontaminasi dengan urin yang terinfeksi.

Cacing gelang – Secara ilmiah disebut sebagai Baylisascaris Procyonis, Raccoon roundworm adalah penyakit parasit umum yang dapat ditularkan dari raccoon ke manusia atau hewan peliharaan. Ini perjalanan melalui saluran usus, dan dapat menyelesaikan seseorang di bawah permukaan kulit. Ada perawatan dan vaksinasi yang digunakan untuk infeksi raccoon roundworm.

Masalah Raccoon

Jika Anda mengalami masalah rakun di properti Anda, hubungi perusahaan pengendalian satwa liar berlisensi untuk layanan penghapusan rakun yang aman dan manusiawi. Pastikan untuk memilih perusahaan yang berlisensi dan berpengalaman, dan yang selalu menggunakan metode ekstraksi dan pengecualian raccoon yang aman dan tidak mematikan. Ingat, rakun tidak boleh dirugikan atau dibunuh, kecuali diburu secara hukum selama musim berburu yang diizinkan, di lahan perburuan yang diizinkan, dan dengan dokumen berburu yang tepat.

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *