Bisakah Anjing dan Kucing Menyebarkan Bedbugs?

Dengan epidemi bedbug yang meningkat di luar kendali, penting untuk mempertimbangkan peran hewan peliharaan dalam menarik dan mendistribusikan kutu busuk. Bisakah kutu busuk menggigit anjing atau kucing Anda? Bisakah hewan peliharaan mengangkut kutu busuk dari pekarangan? Apakah rumah dengan hewan peliharaan lebih rentan terhadap kutu busuk dan lebih tahan terhadap perawatan?

Kabar baiknya adalah bahwa kutu busuk tidak tertarik pada makanan hewan peliharaan atau limbah hewan peliharaan. Mereka hanya menginginkan darah, dan mereka sangat suka menggigit manusia karena sulit bagi mereka untuk mengeluarkan cairan melalui bulu. Kabar buruknya adalah bahwa setiap hewan berdarah hangat yang tinggal di rumah Anda dapat bertindak sebagai magnet untuk memancing kutu busuk keluar dari persembunyian dan membubarkan mereka ke daerah-daerah yang biasanya tidak akan mereka datangi.

Langkah-langkah yang Anda ambil untuk melindungi kamar tidur Anda terhadap infestasi hampir pasti akan mendorong kutu busuk ke area lain di rumah Anda untuk mencari makanan. Faktor-faktor seperti panas tubuh dan feromon akan memandu kutu busuk ke area di mana hewan peliharaan berkumpul dan rileks. Itu kabar buruk untuk Anda dan kabar baik bagi operator pengendalian hama setempat Anda. Perbedaan antara memperlakukan satu ruangan dan mengobati banyak ruangan bisa sama dengan ribuan dolar. Pada akhirnya, tidak masalah jika kutu busuk mengalami kesulitan menggigit anjing atau kucing Anda. Bagian terburuknya adalah ia meninggalkan kamar tidur Anda untuk menemukan host lain dan mungkin bertelur di tempat lain.

Jangan salah. Kutu busuk dapat dan akan memberi makan pada hewan jika rekan-rekan manusia tidak dapat dijangkau karena faktor-faktor seperti pestisida dan tindakan perlindungan tempat tidur. Hewan peliharaan yang menunjukkan keropeng atau botak dari kutu dan iritasi tungau semuanya lebih rentan terhadap gigitan kutu. Tempat paling rentan pada tubuh anjing adalah perut karena tidak berbulu seperti bagian tubuh lainnya, dan sering bersinggungan dengan tanah. Sebuah kutu busuk dapat menumpang dari halaman ke rumah Anda menggunakan kulit anjing Anda yang terkena sebagai kendaraan, tetapi ini adalah masalah yang sangat kecil karena kutu busuk hanya tinggal di host mereka cukup lama untuk memberi makan. Ini jauh lebih mungkin bagi hewan peliharaan untuk mengangkut kutu busuk di dalam rumah.

Kebanyakan pestisida yang dirancang untuk membunuh dan mengusir kutu busuk tidak aman untuk digunakan pada atau di dekat hewan. Pengecualian besar adalah minyak cedar. Ketika diaplikasikan pada tempat tinggal manusia atau hewan peliharaan, itu membunuh bedbugs saat bersentuhan dan menciptakan penghalang yang tahan lama yang mengusir berbagai macam serangga, termasuk kutu, kutu, kutu dan tungau. Karena alasan ini, minyak cedar dengan cepat menjadi pestisida pilihan untuk hotel-hotel besar. Tahun lalu, salah satu perusahaan pengendalian hama yang paling terkemuka di Amerika Serikat memesan 5.000 galon substansi.

Panduan berikut ini dikembangkan untuk mengatasi kebutuhan khusus pemilik hewan peliharaan yang ingin menghentikan siklus tarik dan pencairan. Dengan perhatian yang tepat terhadap detail, mungkin menghemat ribuan dolar dalam biaya pemusnahan.

Jangan berhenti mengikuti aturan hanya karena Anda tidak lagi melihat bug atau mengalami gigitan. Bedbug yang kenyang dapat hidup hingga enam bulan, sedangkan kutu busuk aktif dapat bertahan hingga 18 bulan tanpa makan darah. Sebuah kutu busuk betina dapat meletakkan 5 butir telur per hari dan 500 dalam hidupnya. Rencana tindakan terorganisir sangat penting untuk pemilik hewan peliharaan yang ingin mengandung infestasi sebelum mereka memperbesar secara eksponensial.

Beberapa Dos dan Larangan untuk Memberantas Kutu Busuk di Rumah dengan Hewan Peliharaan:

1.) Jangan gunakan semprotan pyrethrum atau piretrin pada kasur, tempat tidur hewan peliharaan atau sofa. Menurut survei EPA pusat pengendalian racun, mereka menyebabkan insiden keracunan insektisida lebih dari pestisida lain kecuali untuk organofosfat. Baca label dengan cermat sebelum memilih produk do-it-yourself.

2.) Jangan batasi area tempat hewan peliharaan tidur. Kehadiran beberapa mayat tak sadar yang bermalas-malasan di sekitar rumah adalah formula untuk daya tarik dan pencairan. Peti hewan peliharaan di malam hari, atau sisihkan area terlindungi agar hewan dapat tidur. Semprotkan tempat tidur hewan peliharaan dengan minyak cedar dan segarkan perawatannya setiap beberapa minggu. Buang tempat tidur hewan peliharaan lama yang telah terinfestasi atau cucilah di air hangat yang tersedia.

3.) Jangan percaya pada perawatan kutu tradisional untuk mencegah kutu busuk menempel pada hewan. Mereka tidak efektif melawan kutu busuk, dan mereka bisa sangat berbahaya. Menurut pernyataan 2010 dari Environmental Protection Agency, produk yang ditujukan untuk mengobati kucing dan anjing karena kutu membunuh ratusan hewan peliharaan setiap tahun. Dalam laporan berita ABC nasional yang dirilis pada tahun 2008, obat tetes mata dan kutu bintik ditemukan menyebabkan lebih dari 44.000 reaksi berat, termasuk kejang dan 1.200 kematian.

4.) Jangan menyemprotkan bahkan kabut minyak cedar di atas karpet di bawah tempat tidur Anda. Segarkan perawatan sebulan sekali untuk melindungi hewan peliharaan yang menikmati bersantai di bawah tempat tidur dan menghentikan siklus tarik tidur ke tempat tidur Anda.

5.) Lakukan bermain detektif, terutama di dekat area di mana hewan peliharaan dan manusia tidur. Angkat pinggiran karpet, keluarkan cetakan dan pelajari keliman tempat langit-langit dan dinding bertemu. Tanyakan pada diri sendiri di mana Anda akan bersembunyi jika Anda adalah kutu busuk dengan keinginan untuk tinggal di dekat host tidur Anda. Apakah Anda tergelincir di belakang bingkai foto yang tergantung di atas tempat tidur tuan rumah Anda? Apakah Anda akan merangkak di dalam mainan hewan peliharaan, menggaruk pos atau tempat tidur hewan peliharaan? Semprotkan objek apa pun yang tampaknya terlalu mencurigakan, bahkan jika Anda tidak menemukan bug.

6.) Semprotkan sisi-sisi kasur Anda dengan minyak cedar. Jangan lupa untuk melepas jaring jaring jaring jaring halus yang menutupi bagian bawah unit kotak pegas. Semprotkan area ini secara bebas untuk membunuh serangga yang bersembunyi di dalam rongga tempat tidur.

7.) Gunakan kasur ritsleting dan penutup kotak pegas untuk mencegah infestasi berikutnya. Pilih kasur tahan air yang tahan lama dengan ritsleting yang kuat. Oleskan selotip di atas celah kecil tempat ritsleting terbuka dan tertutup. Ingat bahwa nimfa bedbug hampir tidak terlihat oleh mata telanjang. Mereka dapat dengan mudah menembus ritsleting jepit.

8.) Jangan lindungi kaki tempat tidur, rangka tempat tidur dan sandaran kepala. Karena bedbugs tidak dapat melompat atau terbang, mereka kemungkinan besar akan mencapai Anda dengan merangkak furnitur. Semprotkan kaki tempat tidur dengan minyak cedar atau tutupi dengan double tape. Segarkan kembali selotip jika tampak berdebu atau tidak lagi terasa lengket. Pertimbangkan untuk mengganti kepala kayu Anda untuk desain logam yang ramping tanpa retakan dan retakan.

9.) Jangan biarkan hewan peliharaan ke tempat tidur Anda yang baru dilindungi. Jika keterikatan emosional Anda terlalu kuat untuk tidur sendirian, oleskan minyak cedar ke hewan peliharaan Anda sebelum membiarkan mereka tidur dengan Anda.

10.) Jangan mulai tidur di area lain di rumah! Kutu busuk hanya akan meninggalkan kamar tidur Anda untuk mencari tubuh yang hangat. Kutu dengan cepat akan menyebar ke ruangan lain.

11.) Jangan lupa untuk menyemprot pinggir payung dan tirai keliman yang menyentuh lantai. Ini akan mencegah kutu busuk dari merangkak naik ke dinding dan melintasi langit-langit di mana mereka dapat parasut ke kasur.

12.) Lakukan vacuum secara menyeluruh dan buang tas vakum untuk mencegah kutu busuk melarikan diri.

13.) Apakah mencuci seprai dan seprai di air terpanas yang tersedia. Simpan selimut bersih dan piyama di tas Ziplock raksasa. Ganti pakaian baru setiap kali Anda masuk ke tempat tidur. Kutu busuk dapat dengan mudah menumpang dari sofa ke tempat tidur Anda menggunakan jubah favorit Anda sebagai kendaraan.

14.) Lakukan penyemprotan sofa dan kursi santai, beri perhatian khusus pada celah-celah dan bantal sumur. Jika Anda yakin bahwa ruang tamu penuh, lepaskan jaring jaring laba-laba jaring halus di bagian bawah sofa Anda untuk mendapatkan akses ke area musim semi. Semprotkan area ini secara bebas untuk membunuh kutu busuk yang bersembunyi di dalam rongga sofa.

15.) Jangan membeli selimut yang lebih kecil yang tidak akan menggantung di sisi tempat tidur Anda. Bedbugs diketahui menempel ke sudut selimut yang menyentuh lantai.

16.) Lakukan memindahkan tempat tidur Anda enam inci dari dinding atau meja. Bagian mana pun dari tempat tidur Anda yang menyentuh bagian furnitur menjadi jalur terbuka untuk merayapi bug.

17.) Lakukan penyemprotan di dalam laci, terutama yang terdekat dengan tempat tidur Anda. Bayar perhatian khusus pada retakan, jahitan dan tepi miring.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *