Evolusi Volume Spread Analysis

Berinvestasi di pasar saham tidak pernah mudah. Dibutuhkan banyak pengetahuan dan keterampilan untuk terus menumbuhkan saham dan mengalami pengembalian investasi. Namun, Richard Wyckoff menciptakan teknik berbeda yang akan membuat siapa pun sukses dalam platform investasi semacam ini. Dia menemukan Analisis Volume Spread (VSA) untuk mengetahui pasar dan menghindari kemungkinan kehilangan saham.

Pada dasarnya, VSA adalah analisis teknis yang mencoba untuk mempelajari penawaran dan permintaan, serta variabel yang mempengaruhi hubungan kuantitas volume bar harga, penyebaran kisaran harga dan harga penutupan. Menurut Wyckoff, ketidakseimbangan pasokan dan permintaan pasar adalah kegiatan yang dibuat oleh beberapa operator profesional (uang pintar) untuk mendapatkan keuntungan dan tetap dalam bisnis. Setiap pedagang yang tahu cara membaca grafik harga dapat mengidentifikasi aktivitas ini pada pandangan pertama. Namun, mereka yang tidak tahu biasanya terjebak dalam kerugian besar. Dengan demikian, Richard Wyckoff, penemu Volume Spread Analysis, mempelajari dan meneliti karakteristik ini untuk menghentikan kerugian dan terus menang di pasar saham.

Selama bertahun-tahun, prinsip-prinsip yang diajarkan oleh Wyckoff telah berevolusi dan membantu beberapa pedagang dalam menjaga investasi mereka tetap utuh. Tom Williams adalah salah satu pedagang yang memperhatikan bagaimana pasar dimanipulasi oleh operator profesional. Sama seperti Wyckoff, ia juga menghabiskan beberapa tahun untuk memahami pasar dan mempelajari konsep di balik Volume Spread Analysis. Pada awal 1980-an, Williams mulai menciptakan sistem komputerisasi untuk pola operator profesional. Bersama dengan seorang programmer komputer yang berpengalaman, mereka dapat membuat perangkat lunak yang dipersonalisasi untuk memudahkan membaca VSA.

Butuh waktu bertahun-tahun untuk membuat perangkat lunak untuk Volume Spread Analysis. Tom Williams mulai menggambar bagan untuk mengenali hubungan pergerakan harga, volume dan penutupan harga. Melalui petunjuk yang dia peroleh dari grafik, dia memutuskan untuk membuat sistem komputerisasi untuk Analisis Volume Spread. Perangkat lunak ini dikembangkan untuk membantu para pedagang beroperasi secara rinci dan lebih banyak informasi. "Metode Wyckoff" terkomputerisasi yang sepenuhnya otomatis untuk menghasilkan sinyal perdagangan yang tidak bergantung pada intervensi manusia.

Perdagangan di pasar saham cukup rumit, terutama untuk timer pertama yang tidak tahu bagaimana mendeteksi aktivitas trader profesional. Tetapi melalui dedikasi untuk membantu semua trader VSA pemula, kami telah membuat perangkat lunak analytics iVSAChart secara lokal, yang tersedia saat ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa Tom Williams pensiun dari perdagangan profesional, warisannya berlanjut karena perangkat lunak iVSAChart adalah produk hebat lainnya yang berevolusi dari karya Williams, menjadi kunci bagi beberapa individu yang ingin sukses dalam industri. Ada beberapa metodologi unik yang ada saat ini tetapi Tom Williams yang mengembangkan Analisis Penyebaran Volume menjadi pendekatan yang lebih mudah dan berguna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *