Marmer Mana yang Lebih Baik, India atau Italia?

[ad_1]

Saat ini, banyak apartemen mahal dan apartemen premium dan vila menyediakan marmer sebagai pilihan lantai. Apakah marmer India lebih baik dari marmer Italia untuk mendapat premium seperti itu? Orang-orang juga sangat sering mengajukan pertanyaan ini: haruskah saya memilih marmer India atau Italia?

Mana yang lebih baik?

Itu tergantung. Sebelum berbicara lebih lanjut tentang marmer India dan Italia, mari kita pahami dulu apa arti yang lebih baik di sini. Apakah kita berbicara tentang kualitas yang lebih baik? Atau lebih baik dalam hal penampilan?

Terlihat

Terlihat subjektif. Sering kali, terlihat sepenting eksklusivitas. Misalnya, jika tetangga atau teman Anda telah menaruh beberapa marmer Italia yang bagus di rumah mereka dan Anda menginginkan sesuatu yang lebih eksklusif, marmer India adalah pilihan yang baik dan mudah. Warna kelereng India bervariasi sedikit dibandingkan dengan marmer Italia. Atau dengan kata lain, tampil beda lebih mudah. Tidak hanya itu, warna seperti nada coklat atau krem, yang cukup langka di Marmer Italia, juga tersedia di marmer India.

Kualitas

Sekarang, lebih baik dari segi kualitas. Yang mana yang lebih baik, India atau Italia?

Pertama-tama, marmer adalah batu. Dan itu berat. Seperti yang kita semua tahu, barang-barang berat itu mahal untuk dikirimkan. Kecuali Anda sangat kaya, kemungkinan besar Anda tidak membeli kualitas terbaik di marmer India. Celah dan yang lebih penting, batu berpori, mungkin umum di marmer India. Artinya, jika Anda jauh dari Makrana. Dan seringkali, batu ditutupi oleh epoxy transparan. Itu memegang tampangnya. Namun, sentuhan itu hilang. Itu orang India. Bagaimana dengan kelereng India?

Jawaban singkatnya adalah bagus. Jika Anda perlu meyakinkan, lihat saja Victoria Memorial dan Taj Mahal. Keduanya bertahan dalam ujian waktu. Keduanya telah berdiri selama berabad-abad sekarang. Rentang warna di marmer India termasuk hitam, coklat, hijau dan merah muda.

Beberapa kelereng, seperti marmer Katni, memiliki nuansa dan pola yang bagus. Mungkin tidak sekuat Makrana, yang berwarna putih susu, tapi tetap saja, terlihat sangat menarik.

Mana yang harus dipilih?

Permukaan marmer apa pun bagus. Setelah semua, Anda dapat memoles kembali permukaannya setelah beberapa tahun dan Anda akan mendapatkan permukaan baru. Jika Anda mencari marmer yang lebih murah, Anda mungkin ingin memilih marmer Italia. Namun, tidak ada banyak variasi dari mereka. Memang. Tidak banyak variasi angka dan warna. Jadi, pilihan Anda mungkin terbatas. Jika warna yang tersedia adalah yang Anda inginkan, maka ini bukan masalah.

Jika, di sisi lain, Anda tidak peduli tentang harga dan mencari lebih banyak variasi, Anda mungkin ingin pergi untuk Marmer India. Mengapa? Itu karena, di India, ada lebih dari 100 warna yang tersedia. Ada lebih banyak pilihan untuk memilih di marmer.

Pada akhirnya, pilihan sepenuhnya terserah Anda.

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *