Orang Italia

Bahasa Italia oleh Anne Roberts pada mulanya merupakan romansa Gothic abad ke-18 tetapi juga memiliki latar belakang Inkuisisi dan kehidupan bangsawan Italia abad ke-18. Tenunan di sekitar struktur dasar ini adalah plot kompleks yang menjadi karakter Schedoni si rahib licik yang dalam hubungan dengan ibu Vivaldi awalnya mencoba untuk menggagalkan romansa antara Vivaldi dan Elena.

Secara bertahap ada perubahan dalam kebijakannya ketika ia menemukan secara tidak sengaja bahwa Elena sebenarnya adalah putrinya. Ini terjadi kesalahan karena dia sebenarnya adalah putri kakak lelakinya. Itu terjadi bahwa dia semula telah membunuh kakak laki-lakinya dan kemudian menikahi istri yang belakangan ini yang juga dia kemudian mencoba untuk mengirim tidak berhasil dengan cara yang sama. Hal-hal lebih lanjut dibantu oleh kematian mendadak ibu Vivaldi. Oleh karena itu Schedoni dikeluarkan dari kewajiban untuk menggagalkan pernikahan antara Vivaldi dan Elena.

Sementara itu, Inkuisisi mengintervensi untuk memisahkan kedua pasangan romantis itu karena Elena semula dipindahkan secara paksa ke biara oleh intrik dari ibu Schedoni dan Vivaldi. Namun ia berhasil menyelamatkan di sini dari kewajiban itu, tetapi Elena gagal menghapus cadar hitamnya yang merupakan ciri biarawati pada waktu itu dan akibatnya dilaporkan kepada pejabat gerejawi yang kemudian berusaha untuk menghukum keduanya. Namun kelakuan buruk Schedoni di masa lalu membawanya juga di hadapan pejabat Gereja dan akibatnya keduanya diselamatkan dari keadaan yang paling menyedihkan.

Buku ini berakhir dengan catatan kemenangan dengan Schedoni berakhir dalam tahanan dan pernikahan Vivaldi dan Elena. ' Bahasa Italia 'sebagai sebuah karya adalah unik bukan untuk fondasi romantis Romeo dan Juliette yang konvensional yang dapat dibaca oleh banyak novel kontemporer tetapi juga karena wawasannya tentang Inkuisisi dan kompleksitas sifat manusia, yang paling diilustrasikan dalam Schedoni. Pada saat yang sama keteguhan sifat manusia juga dibawa oleh pengabdian Vivaldi yang tidak putus-putusnya kepada Elena melalui semua kesengsaraan.

Buku ini dapat dianggap sebagai roman historis yang melahirkan norma-norma usia menuju moralitas dan keadilan. Tidak mengherankan hal itu melahirkan pandangan Protestan Inggris yang unik terhadap kerasnya Katolik Roma tetapi juga mengeksplorasi tema-tema lama tentang romansa serta kesetiaan. Tema yang terakhir mungkin paling baik dicontohkan oleh pengabdian pelayan Vivaldi kepada tuannya yang akhirnya memfasilitasi penyelamatan mereka dari cengkeraman despotisme tak kenal ampun yang dicontohkan oleh Inkuisisi yang keras dan para pejabatnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *