Penutup Stetoskop Bergabung Melawan MRSA dan Penyebaran Infeksi

[ad_1]

Jika Anda menyebutkan satu objek yang dikaitkan dengan dokter, apakah itu? Kemungkinan besar kebanyakan dari kita akan menyebut Stetoskop – instrumen terpercaya yang selalu melilit leher mereka dan merupakan pendamping tetap para dokter dan perawat.

Adalah tidak biasa untuk pergi ke kantor dokter dan tidak diperiksa dengan menggunakan stetoskop, yang digunakan untuk mendengarkan jantung, paru-paru dan aliran darah.

Namun, apakah Anda sudah berhenti untuk memikirkan di mana stetoskop itu? Siapa lagi yang telah disentuh? Apakah dokter Anda membersihkan stetoskop Anda setelah melihat pasien terakhirnya? Dan apakah Anda (atau dokter Anda) beresiko jika stetoskop ini belum dibersihkan?

Stetoskop – Beberapa Fakta "Kotor"

Nah, ternyata, ini bukan pertanyaan sepele. Ini juga agak aneh, mengingat bahwa untuk hampir semua kegiatan lainnya, para dokter atau perawat mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri mereka sendiri dan para pasien. Mereka memakai sarung tangan sekali pakai yang baru untuk setiap pasien dan kemudian membuangnya setelah digunakan. Mereka menggunakan liners kertas segar untuk pemeriksaan meja, menempatkan tips sekali pakai baru untuk termometer digital mereka ketika mereka mengambil suhu, dan menggunakan tips segar pada otoscopes ketika mereka memeriksa telinga Anda. Semua untuk alasan yang baik – mereka tidak ingin mengotori pasien berikutnya dengan virus atau mikroba dari pasien sebelumnya.

Jadi, bagaimana dengan stetoskop? Haruskah ada tindakan pencegahan seperti itu diambil? Jawabannya sangat tegas iya nih. Bahkan ada sejumlah studi yang menunjukkan bahwa sebagian besar stetoskop memang membawa mikroba pembawa penyakit termasuk bakteri resisten obat MRSA. Sebagai contoh, satu penelitian menunjukkan bahwa 90% stetoskop dokter terkontaminasi mikroba, sedangkan penelitian lain menunjukkan bahwa hanya sepertiga petugas kesehatan membersihkan stetoskop secara teratur. Salah satu mikroba yang sering ditemukan adalah bakteri resisten obat yang mematikan yang disebut MRSA.

MRSA – Masalah Kesehatan yang Mematikan dan Mahal

MRSA, kependekan dari Staphylococcus aureus resisten methicillin, adalah sejenis bakteri Staphylococcus aureus ("staph") yang resisten terhadap beberapa jenis antibiotik. Di antara yang lain, ia tahan terhadap keluarga antibiotik yang terkait dengan penicillin yang mencakup antibiotik yang disebut methicillin dan oxacillin. Hampir sepertiga dari populasi membawa bakteri staph pada kulit mereka atau di hidung mereka, sebagian besar waktu tanpa efek buruk. Namun, pada pasien yang sakit yang sistem kekebalannya sudah dikompromikan, mereka dapat merusakkan malapetaka dan dapat menyebabkan penyakit serius dan bahkan kematian.

Hari ini, rumah sakit adalah penyebab utama penyebaran infeksi. Lagi pula, ini adalah lingkungan berisiko tinggi dengan sejumlah besar pasien yang sakit dan berkompromi imunitas yang terkonsentrasi di satu area, dan infeksi dapat menyebar dengan cepat di sini. Sekitar Juni 2007, diperkirakan bahwa sekitar 2,4% dari semua pasien rumah sakit (atau 880.000 pasien) mengalami infeksi MRSA, jumlah yang mengejutkan. Menimbang bahwa infeksi MRSA telah meningkat secara eksponensial (dimulai dengan hanya 2.000 kasus pada tahun 1993, melompat ke sekitar 368.000 kasus pada tahun 2005, dan menjadi 880.000 kasus pada tahun 2007), hari ini jumlah ini bisa mencapai lebih dari satu juta kasus.

Selain risiko bagi pasien (dan penyedia layanan kesehatan), yang termasuk penyakit serius dan kematian, ini adalah salah satu masalah paling mahal dalam kesehatan saat ini. Pada sekitar $ 15.000 per infeksi, biaya sistem kesehatan AS kira-kira $ 30 miliar untuk mengobati 2 juta infeksi pasien yang disebabkan selama tinggal di rumah sakit.

Stethoscope Safety Awareness Growing

Telah diketahui untuk waktu yang lama bahwa stetoskop dapat membawa mikroba pembawa penyakit. Bahkan, ada bukti penelitian yang signifikan akan kembali ke 1972, menghubungkan stetoskop ke transmisi infeksi. Juga telah berulang kali ditekankan bahwa stetoskop harus dibersihkan dengan alkohol untuk mencegah infeksi.

Namun, ini sulit dipraktikkan. Kepatuhan dari petugas layanan kesehatan buruk, dan terus terang, di beberapa lingkungan yang sibuk seperti pusat trauma dan ruang gawat darurat yang sibuk, mungkin ada sedikit waktu untuk membersihkan ini.

Akhir-akhir ini ada beberapa solusi di pasar. Salah satunya adalah cap stetoskop sekali pakai – langkah ke arah yang benar, tetapi tidak cukup jauh. Itu menutupi bagian dada stetoskop tetapi menyisakan hampir 80-90% area stetoskop termasuk tabung yang masih terbuka. Dan ketika penyedia memakai ini di leher mereka sepanjang waktu, itu tidak memberikan perlindungan yang memadai.

Tentu saja stetoskop sekali pakai sudah ada selama beberapa waktu, khususnya untuk area berisiko tinggi. Tetapi dengan biaya $ 3 atau lebih, mereka adalah solusi yang agak mahal, dan juga untuk biaya itu, kualitas mereka (terutama kualitas akustik, kunci kinerja stetoskop) cukup buruk.

Armada Stetoskop Sekali Pakai – Senjata Baru untuk Keselamatan Stetoskop

Namun sekarang, Avossi Medical, produsen produk medis berbasis NY telah datang dengan solusi yang unik dan sederhana untuk masalah ini. Mereka telah mengembangkan lengan atau penutup sekali pakai yang akan menutupi tidak hanya bagian dada tetapi seluruh stetoskop. Yang disebut lengan stetoskop cakupan penuh, dijual oleh tradename StethoMitt, adalah pertama dari jenisnya di pasar dan terbuat dari bahan polypropylene non-woven yang akrab yang memberikan penghalang yang baik untuk cairan dan mikroba. Ini adalah bahan yang sama seperti yang digunakan dalam baju bedah dan masker. Perangkat ini cukup murah untuk digunakan sebagai sekali pakai, lengan sekali pakai, dan hanya memerlukan beberapa detik untuk dipakai dan dilepas. Yang terbaik, sebagai perangkat cakupan penuh, tidak hanya melindungi penyedia perawatan kesehatan dan pasien, tetapi juga memungkinkan penyedia menggunakan stetoskop favorit mereka tanpa mengorbankan kualitas akustik. Avossi menjadikan produk ini tersedia melalui toko online dan juga melalui perwakilan pemasarannya.

Lengan Stetoskop – Harus untuk Beberapa Area

Meskipun, setiap petugas layanan kesehatan yang menggunakan stetoskop harus mengambil tindakan pencegahan untuk membersihkan stetoskop atau menggunakan alternatif yang lebih nyaman seperti StethoMitt, ini harus menjadi barang yang diperlukan untuk pusat trauma, pusat penyakit menular atau di ruang gawat darurat dan pekerja darurat.

Mungkin itu tidak terlalu lama sebelum lengan baju seperti biasa seperti sarung tangan pemeriksaan!

[ad_2]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *