Sepatu Italia Buatan China

Sebagian besar dari kita tidak mengaitkan "Made in China" dengan merek mewah atau merek desainer, tetapi semakin banyak sepatu Italia yang Anda sukai yang benar-benar dibuat di China. Anda mungkin tidak menemukan tag di dalam sepatu mengatakan demikian.

Terutama di pasar ekonomi saat ini, penjualan barang-barang mewah telah menurun secara signifikan dan beberapa merek desainer menderita. Salah satu cara paling efektif untuk memangkas biaya adalah dengan memindahkan pangkalan operasi di luar negeri, dan China menyediakan salah satu pasar yang paling menarik untuk membuka toko.

Fakta bahwa sepatu "Amerika" atau "Eropa" dibuat di China bukanlah rahasia. Nike telah lama dikaitkan dengan sepatu "Made in China"; Faktanya, sekitar satu dari tiga sepatu Nike dilengkapi dengan stiker "Buatan China". Kompromi ini lebih sulit untuk merek-merek desainer seperti Chanel, Prada dan Armani yang telah membangun kesuksesan merek mereka pada "keahlian Eropa" melalui dan melalui. Salah satu alasan mengapa seseorang menghabiskan 300 dolar ekstra untuk membeli sepatu Prada adalah karena mereka menginginkan sebuah karya seni Eropa. Mereka ingin percaya bahwa apa yang mereka beli adalah real deal – sepatu kulit Italia yang dibangun oleh seseorang yang tahu dan mencintai seni pembuatan sepatu, bukan oleh pekerja pabrik di China.

Jadi perusahaan mana yang melompati benua? Armani, Dolce & Gabbana, Bally dan Prada, untuk menyebut beberapa merek. Tetapi tidak semua perusahaan ini bersedia mempublikasikan basis operasi baru ini. Bahkan, di beberapa sepatu ini Anda akan menemukan label "Made in Italy" di mana mungkin label "Made in China" sebagai gantinya. Hal ini dimungkinkan berkat beberapa undang-undang pelabelan yang sangat fleksibel yang mendasarkan label produk pada titik akhir produksi. Jadi sepatu yang dibuat di China akan memiliki sol kulit yang terpasang di Italia dan Voila! Sepatu secara hukum "Made in Italy".

Itu tidak berarti bahwa sepatu ini lebih buruk kualitasnya daripada saat diproduksi di Eropa. Klaimnya adalah pekerja di China cepat dan tepat. Artinya, mereka mampu membuat sepatu berkualitas tinggi hanya dalam waktu yang lebih sedikit dan dengan uang lebih sedikit.

Menurut Giorgio Bonacarso – pemasok bahan kimia yang menjual produk ke pabrik-pabrik Cina yang memproduksi sepatu Italia – sembilan dari 10 perusahaan sepatu mewah Italia kini membuat setidaknya sebagian dari sepatu mereka di Cina. Anda, konsumen, mungkin tidak menyadarinya, dan itu karena merek-merek desainer takut reaksi dan kehilangan gambar yang membuat mereka menonjol dari pak di tempat pertama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *