Tabun Kehamilan di Seluruh Dunia – Bagaimana Wanita Hamil dan Hidup Dengan Kebiasaan

Kehamilan adalah berkah dalam masyarakat tradisional apa pun. Untuk menjaga ibu dan bayi yang belum lahir sehat, ada beberapa dos dan tidak boleh dilakukan wanita hamil harus patuh. Ketika datang ke kebiasaan, tabu selama kehamilan mungkin tidak secara langsung berhubungan dengan kesehatan. Seringkali, calon ibu tidak diperbolehkan melakukan hal-hal tertentu karena kepercayaan lokal hanya melarangnya. Berikut beberapa tabu kehamilan yang menarik dari seluruh dunia.

Jepang

Orang Jepang percaya bahwa seorang ibu hamil seharusnya tidak memakan lobster, kepiting, atau makanan laut lainnya dengan cakar. Pelanggaran terhadap tabu akan menyebabkan anak menjadi pencuri. Cumi-cumi dan persimmons juga dilarang karena dianggap memicu keguguran.

Indonesia

Seorang suami yang istrinya hamil tidak diperbolehkan membunuh hewan apa pun. Dipercaya bahwa itu akan membawa sial, karena bayi akan lahir menyerupai hewan yang mati. Mengejek orang cacat juga dilarang, karena akan membawa hasil yang serupa. Sementara di Bali, ibu hamil tidak diperbolehkan makan gurita, karena akan menimbulkan kesulitan saat melahirkan.

Bolivia

Merajut selama kehamilan adalah umum untuk ibu hamil. Namun, perempuan di Bolivia tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan apa pun yang terkait dengan simpul-simpul yang melilit dan memutar. Orang-orang Bolivia percaya bahwa itu akan menyebabkan tali pusat membungkus leher bayi.

Cina

Untuk menangkal pengaruh buruk dari roh jahat sepanjang kehamilan, wanita Cina yang hamil tidak diizinkan untuk menghadiri pemakaman atau melakukan hubungan seksual. Untuk membangun sifat yang baik pada bayi yang belum lahir, ibu yang hamil ini juga harus mengendalikan keadaan emosi dan fisik mereka selama kehamilan dengan menghindari gosip, tantrum dan aktivitas fisik yang keras.

Orang Filipina

Seorang wanita hamil di Filipina tidak diperbolehkan berjalan di luar dengan bertelanjang kaki karena mereka percaya bahwa ada peri kecil di luar yang mencoba menyakiti ibu dan bayinya. Keyakinan ini terkait dengan salah satu dari beberapa cerita istri tua Filipina yang sudah ada sejak lama.

Guatemala

Seorang ibu hamil di Guatemala tidak diperbolehkan pergi keluar saat tengah hari ketika matahari mencapai puncaknya. Dia juga dilarang menunjuk pada pelangi atau melihat gerhana bulan. Setiap pelanggaran tabu ini akan menyebabkan cacat pada bayi. Seperti wanita Cina, ibu hamil Guatemala juga harus menjaga emosi mereka seimbang untuk mencegah keguguran.

Swiss

Di Swiss, orang tua atau keluarga bayi tidak diperbolehkan mengungkapkan nama yang dipilih bayi sebelum dia dilahirkan. Melanggar tabu diyakini membawa nasib buruk bagi keluarga dan bayi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *